Bisakah menanam sayur di dalam rumah? Ini dia Nanofarm yang menjadi solusinya

TemanTekno - Menanam sayur di ladang atau kebun mungkin itu hal biasa, tapi apa jadinya jika ada solusi bisa menanam sayur di dalam rumah ? Mungkin hal ini bukan lagi sekedar angan - angan semata saja, karena sebuah perusahaan yang berbasis di Altlanta, GA, Amerika serikat yang bernama Replantable telah membuat terobosan inovasi untuk menghadirkan sayuran secara langsung dan fresh di dapur anda.




Apa sebenarnya Nanofarm ?
Nanofarm adalah alat berbentuk balok yang terdiri dari Replantable kit yang didalamnya berisi tempat bibit untuk tanaman, wadah penampung air, tempat untuk menanam dan sistem pencahayaan. Dengan adanya ini anda akan bisa menanam dan memanen sayuran di dalam rumah.


Bagaimana cara menggunakan Nanofarm ?
Untuk yang ingin menggunakan Nanofarm tidak perlu khawatir karena tidak memiliki basic cara menanam, Anda hanya perlu menaburkan bibit tanamannya dan masukan air secukupnya ke dalam masing - masing tempat yang disediakan dan terakhir anda hanya perlu menekan tombol "Start/Mulai" untuk mulai menanam dan "Harvest/Panen" untuk memanen hasil-nya.


Apakah Nanofarm akan awet dalam masa pemakaian-nya ?
Untuk membuatnya lebih menarik Replantable membuat Nanofarm dari bahan yang tahan lama. Bingkai yang terbuat dari baja dan berlapis bubuk dan kayu alami, pintu yang tahan korosi, serta menggunakan alumunium marine-grade untuk menghindari berkarat dalam waktu dekat.

Apakah Nanofarm sudah Go-Public ?
Seperti yang dikutip dari situs crowdfounding yaitu Kickstarter, Replantable telah memperkenalkan produk Nanofarm dengan harga awal $350 USD atau setara dengan Rp.4,6 jutaan.

Silahkan bagi anda yang tertarik dengan Nanofarm dan semoga alat ini tidak memberikan dampak negatif untuk para petani sayur - sayuran dalam menjalankan bisnis kebun-nya.


SHARE

About Danang Aji

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar